Nuffnang

Selasa, 5 November 2013

Fina af - Google Blog Search

Fina af - Google Blog Search


BLOG-BLOG HIBURAN: <b>Fina af</b> - Google Blog Search

Posted: 26 Jul 2013 01:27 AM PDT


BLOG-BLOG HIBURAN: <b>Fina af</b> - Google Blog Search

Posted: 01 Jul 2013 01:26 AM PDT


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

Bedah Buku Pertama | <b>Fina Af</b>&#39;idatussofa

Posted: 30 Oct 2013 06:07 PM PDT


Universitas Negri Jakarta.. 2006,
Pengalaman pertama bedah buku. Hmmm kalau ingat saat-saat itu, betapa sebenarnya tidak cukup terfokus pada apa yang dibedah. Kami menganggapnya mengalir dan berjalan begitu saja tanpa mempersiapkan ini itu sebagai bekal jika ditanya banyak hal terkait buku. Kesimpulan bahwa pendapat "UN bukan alat ukur" sudah jelas dalam buku tersebut.
Nampaknya yang cukup antusias justru kepala sekolah dan beberapa profesor di hadapan kami. 

Sedang kami... Detik-detik itu tengah dalam harapan sembuhnya luka sahabat-sahabat akibat satu bulan kami hengkang dari kelas. Kalau dipikir-pikir saat ini, mungkin hal itu terasa lebai. Satu bulan bukan waktu yang lama. Tidak berjumpa dengan sahabat selama satu tahun, dua tahun pun kini sudah biasa.
Tapi kala itu,
Tiga tahun, mungkin lebih mengena di hati kami ketimbang saat enam tahun di SD.  Sama-sama mengesankan sebenarnya, tapi tiga tahun berada di naungan lembaga pendidikan rintisan awal, membuat kami terlibat dalam sebuah kebersamaan yang cukup intens. Sehingga satu bulan saja pergi, sudah sangat terasa ada sekat karena mencium aroma perpisahan.

Hari-hari itu, kami berharap buku yang telah jadi, menjadi pelipur lara kepergian kami satu bulan. Karena ketidak bersamaan kami dengan mereka, bukan untuk tercerabut dari kelas, melainkan untuk memenuhi tugas kelas yang disepakati bersama juga...
Detik-detik itu... 
Kami berharap teman-teman kembali menerima kami.

Hmmm, dewasa ini, beberapa sudah wisuda karena saat syukuran akhir kelas tiga SMU, memilih jalur formal.
Ada yang masih kuliah. Ada yang sudah menikah punya anak, ada yang bekerja, berwirausaha, dan lain sebagainya... apapun aktivitas sekarang, mudah-mudahan cita-cita masing-masing dapat terwujud. Tapi yang tak kalah penting adalah... Semoga kami masih tetap menjaga persaudaraan ini sampai kapan pun... 


  

Tiada ulasan:

Catat Ulasan