Nuffnang

Selasa, 4 Mac 2014

kumpulan hujan - Google Blog Search

kumpulan hujan - Google Blog Search


Menunggui <b>Hujan</b> | <b>Kumpulan</b> Kenangan

Posted: 27 Feb 2014 08:15 AM PST

Gambar

Aku akan kembali, untuk menunggui hujan lagi, bersamamu.

Kalimat itu yang kau ucapkan pada pertemuan terakhir kita sebelum hari ini. Aku masih mengingatnya, sedemikian detail hingga hijau toska pada blus yang kamu kenakan, aku masih merekamnya.

Sore ini, hujan kembali mengguyur Jogjakarta. Kau memintaku datang, untuk sekedar menikmati hujan, sambil menyeruput kopi bersama. Dua hal yang sama-sama menjadi kebiasaan kita berdua. Kamu baru saja datang dari benua seberang, membawa gelar master yang kau impikan. Sementara aku -yang sudah hampir dua tahun kehilangan kabar darimu- menganggap ini adalah perpisahan, alih-alih sebuah reuni kecil seperti yang kau sampaikan.

"Masih ingat, bagaiman kita bermain hujan dulu? Kita sama-sama memejamkan mata sambil menengadah ke langit." Kembali kau bawa memori lima belas tahun lalu, saat usia kita tak lebih dari sepuluh.

"Dan aku yang juga membuka mulut, menenggak tiap tetesnya," kenangku

Kemudian kita kembali bercerita, mengenang tujuh belas tahun sejak perkenalan pertama di depan komplek rumah. Sesekali kita saling menertawakan diri sendiri, bahkan kau harus menyeka air mata mengingat tingkah lucu kita berdua.

"Jadi, kemana saja kau selama ini?" aku tersentak atas pertanyaanmu. Berharap kau tak menanyakannya hari itu

"Di sini, bersama hujan, menunggumu kembali," jawabku lirih. Kau hanya menghela nafas, menyimpan segunung penyesalan.

Keheningan seketika menyergap kita berdua. Engkau berubah bisu, pun lidahku menjadi kelu. Sampai kemudian kuberanikan diri memecah keheningan.

"Aku akan senang jika kamu bisa datang, tiga hari lagi," aku meyerahkan sebuah undangan pernikahan, yang akan membuat kita tak lagi bisa menunggui hujan bersama.

Hujan sore itu tak akan lagi sama seperti lusinan hujan sebelumnya, yang kita nikmati bersama.

Yogyakarta, 27 Februari 2014

Sumber Foto di sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan