Nuffnang

Isnin, 26 Mei 2014

kumpulan Spider - Google Blog Search

kumpulan Spider - Google Blog Search


<b>Kumpulan</b> Easter Eggs di The Amazing <b>Spider</b>-Man 2 | Romantic <b>...</b>

Posted: 06 May 2014 12:34 PM PDT

nny2

The Amazing Spider-Man 2 (baca reviewnya di sini) adalah film yang akan membuka jalan bagi Sony untuk mengekspansi universe dari Spider-Man. Tidak heran bila banyak sekali easter eggs yang dimasukkan ke dalamnya. Dan atas besarnya minat pembaca akan artikel ini, maka saya persembahkan (ceileh…) daftar kumpulan easter eggs, cameo, nods, dan lainnya yang bisa ditemukan dalam Amazing Spider-Man 2.

Tentu saja, artikel ini dimaksudkan untuk yang sudah menonton filmnya. Jadi, SPOILER ALERT, guys!

1) Spider-Man Ringtone

Ha, easter egg pertama pasti sangat mudah untuk ditemukan. Beberapa kali bunyi, penonton pun dapat dengan mudah mengenali ringtone dari handphone Peter Parker yang tidak lain dan tidak bukan, adalah theme song kartun Spider-Man.

2) Itsy Bitsy Spider


The Itsy Bitsy Spider, tahukah kalian lagu itu? Well, setidaknya Spidey tahu betul lagu itu karena saat final fight-nya bersama Electro dan sang musuh menggunakan generator listrik untuk menghasilkan sebuah melodi musik. Tidak lama kemudian Spidey berkata, "I hate this song!"

3) Rhino Underwear

Blink and you'll miss it. Tapi tidak sebegitu pentingnya juga kok, namun ketika adegan Spidey memeloroti celana dari Aleksei Sytsevich (Paul Giamatti) di awal film, bisa dilihat boxer dari karakter yang nantinya menjadi Rhino ini sendiri bermotif… Rhino.

4) Stan Lee Cameo

Mana mungkin Stan Lee tidak mendapatkan cameo di film karakter ciptaannya. Meski tidak selucu cameo-nya di The Amazing Spider-Man, tetap saja membuat para fanboy cukup senang melihat sang legenda saat menghadiri adegan kelulusan Peter dan Gwen.

5) J. Jonah Jameson

Siapa yang bisa lupa dengan karakter yang diperankan dengan brilian oleh J.K. Simmons di trilogi original Spider-Man? Meski hingga seri kedua The Amazing Spider-Man, J Jonah Jameson, belum juga kelihatan rupanya, namun setidaknya kita tahu bahwa Peter Parker sudah mulai bekerja untuknya. Bahkan pada satu adegan saat sedang mengirim email photo, kita pun mendapatkan balasan cetus khas sang editor Daily Bugle. Mungkinkah J.K. Simmons akan kembali untuk memerankan karakter ini di sekuel selanjutnya?

6) Daily Bugle

Berbicara mengenai J. Jonah Jameson tentunya tidak bisa lepas dari Daily Bugle sendiri, tempat di mana sang editor dan Peter Parker bekerja. Kehadirannya sudah bisa dirasakan sejak The Amazing Spider-Man (2012), namun di sekuelnya makin kian terasa. Mulai beberapa kali namanya muncul entah di tembok gedung atau sebagai iklan di bis.

Namun yang lebih seru adalah Tumblr dari Daily Bugle yang digunakan Sony sebagai viral marketing untuk filmnya sendiri. Karena di sana banyak sekali artikel-artikel yang berhubungan dengan calon-calon musuh Spider-Man, sebut saja Carnage, Shocker, Big Man hingga Hydro-Man. Silakan cek dan jelajahi sendiri blognya di sini.

Apakah ke depannya para musuh-musuh ini akan muncul di filmnya? Kita harus menunggu untuk mengetahui jawabannya.

7) Ravencroft

Bila Batman memiliki Arkham Asylum, sebuah penjara untuk menampung musuh bebuyutan gilanya, maka Spider-Man memiliki Ravencroft. Di The Amazing Spider-Man 2 sendiri Ravencroft memiliki peranan penting dalam mengurung Electro sebelum akhirnya dibebaskan oleh Harry Osborn.

Di adegan Ravencroft sendiri kita juga bisa melihat Dr. Kafka pertama kali di layar lebar. Karakter yang di komik merupakan seorang perempuan bernama lengkap Ashley Kafka ini sendiri diubah gendernya namun tetap bernasib sama. Mati di saat seorang tahanan berusaha kabur dari penjara.

8) Gwen Stacy's Fate

Para penonton awam mungkin kaget ketika mengetahui Gwen Stacy bernasib buruk di penghujung film. Namun bagi para pebaca komik Spider-Man, hal ini seperti sudah bukan rahasia lagi. Selain set photo yang memperlihatkan Gwen dengan baju ikoniknya hingga kabar akan kehadiran Mary Jane hanya kian memperkuat dugaan ini.

Bahkan saya sudah memprediksi kejadian ini sejak 2012. (sorry pamer, ya :p)

Ada sedikit perbedaan memang dengan proses kematian Gwen antara di komik dengan di film. Pertama, walaupun sama-sama Green Goblin, namun di komiknya saat itu adalah Norman Osbornlah yang berada di balik topeng, bukan Harry. Lalu, tempat kejadiannya pun berbeda. Bila di komik berada di jembatan (sempat di-tease oleh Raimi di Spider-Man (2002)), di film sendiri tempatnya dipindahkan ke dalam menara jam.

Terlepas itu semua, alasan kematian Gwen tetap sama, yaitu karena jaring Spidey yang berusaha menangkap tubuh Gwen saat sedang jatuh ke bawah dan memaksa tulang di badannya patah. No, bukan karena kepalanya kejeduk lantai.

9) Clock Tower

Menara jam tempat kematian Gwen sendiri turut memberikan tribut untuk edisi komik di mana Gwen mati, The Amazing Spider-Man #121. Perhatikan jarum jamnya ketika gear-gear di dalamnya mulai kacau karena pertarungan Spidey dengan Green Goblin, karena waktunya akan menunjukkan 1:21.

10) Villains Namedrops

Ketika Harry mengetahui rahasia gelap Oscorp dan tengah melihat-lihat sejumlah file di dalamnya (saat yang sama dengan di mana pertama kali ia melihat foto armor Green Goblin), penonton bisa menemukan sejumlah nama-nama familiar akan karakter dari komik Spider-Man. Beberapa yang bisa ditemukan dengan mudah adalah Morbius, Venom, hingga Doctor Octopus. Dapatkah kalian menemukan yang lainnya?

Mari kita berbicara lebih jauh tentang Sinister Six di halaman kedua…

Tiada ulasan:

Catat Ulasan